Luncurkan Ide Besar Anda dengan Memulai Dengan Mengapa

Luncurkan Ide Besar Anda dengan Memulai Dengan Mengapa

Kutipan berikut dari Breakthrough buku Scott Duffy. Beli sekarang dari Amazon | Barnes & Noble | iBooks | IndieBound

Setiap bisnis dimulai dengan sebuah ide. Itu adalah hal yang membuat Anda terjaga di malam hari dan membuat Anda bangun pagi-pagi. Terkadang itu belum pernah dilakukan sebelumnya. Di lain waktu sudah dilakukan, tetapi masih bisa diperbaiki. Berpikir besar, mengakui bahwa ide-ide bisnis dan terobosan mungkin tepat di bawah kaki Anda, dan mengambil risiko adalah bagian dari mengubah bermimpi menjadi melakukan. Itulah yang akan membawa Anda dari duduk di sela-sela untuk meluncurkan bisnis dan mewujudkan impian Anda.

Saat Anda mencari ide bisnis yang paling cocok untuk Anda, penting untuk mencari momen “aha” itu, potongan-potongan teka-teki yang memiliki kekuatan untuk menciptakan terobosan dalam kehidupan dan bisnis Anda. Salah satu kunci untuk memanfaatkan kekuatan terobosan adalah percaya bahwa segala sesuatu mungkin terjadi, bahkan ketika itu tampaknya tidak terduga.

Beberapa tahun yang lalu, saya berada di Karibia bersama tim kepemimpinan global Virgin Group dan sekitar 40 CEO Virgin dari seluruh dunia untuk “The Gathering,” sebagaimana Richard Branson menyebutnya, untuk berbagi informasi dan bertumbuh dari pengalaman satu sama lain. Dengan malam tiba, kami semua naik ke perahu kecil dan meninggalkan Pulau Necker, yang telah menjadi tempat retret pribadi Richard selama sekitar 20 tahun, menuju ke pulau terdekat yang baru saja ia beli.

Tidak seperti Pulau Necker, Pulau Moskito bukanlah resor. Itu benar-benar sepi, dan saat kami tiba di sana, langit gelap gulita. Ketika kami mendekati pulau itu, tidak ada lampu menyambut kami sampai kami berputar ke sisi yang berlawanan, di mana kami melihat obor berkelip-kelip di satu-satunya jalur pantai.

Kami pergi ke pantai dan mengambil makan malam di prasmanan kecil. Mencari tempat untuk duduk dan makan, saya bertemu Richard dan sekelompok eksekutif Virgin sedang makan dan berbicara dengan penuh semangat tentang sesuatu yang tampaknya ingin dibeli Richard.

Saya duduk di sebelah Richard dan bertanya kepadanya apa yang dia minati.

“Hutan hujan,” katanya.

“Yang mana?” Tanyaku.

“Amazon,” jawabnya.

Lalu saya mengatakan apa yang saya duga semua orang pikirkan: “Itu tidak mungkin.”

Richard menatap matanya bahwa aku belum pernah melihat di sana sebelumnya. Dikatakan: Bagaimana Anda bisa menghalangi kemungkinan?

Saya memahami bahwa cara berpikir ini sangat berharga bagi setiap pengusaha yang ingin membangun bisnis yang sukses. Bukan salah satu dari orang-orang sukses yang saya tahu mulai dengan semua yang mereka butuhkan, tetapi mereka mengerti bahwa jika Anda memiliki pola pikir, orang, dan sumber daya yang tepat, Anda dapat mencapai apa saja.

Kembali di Pulau Moskito, Branson menanggapi saya dengan mengatakan, “Jika Anda ingin belajar cara membeli hutan hujan, saya akan mengajari Anda cara melakukannya.”

Selalu mulai dengan “mengapa” Anda. Mengapa Anda melakukan ini? Karena membangun bisnis yang sukses adalah kerja keras. Dan jika Anda tidak kuat mengakar mengapa Anda melakukannya, ketika masa sulit, itu terlalu mudah untuk berhenti.

Kita semua di pulau itu tahu “mengapa” Richard. Dia ingin menghentikan penebangan dan pembakaran yang menghancurkan hutan hujan dan melindungi hewan-hewan asli. Jadi jika kita berpikir seperti Branson, sekarang kita tahu “mengapa” kita, pertanyaan selanjutnya adalah: “Bagaimana” kita akan melakukannya?

“Pertama-tama,” kata Branson di Pulau Moskito, “Bayangkan kamu ingin membeli hutan hujan. Bagaimana Anda melakukannya? ”Dalam waktu kurang dari lima menit, Richard Branson membuat membeli hutan hujan terdengar lebih mudah daripada makan semangkuk sup. Itu adalah bagian dari perbedaan antara bintang rock bisnis seperti Richard dan orang lain. Mereka membuka diri terhadap kemungkinan sebenarnya. Richard membantu saya memahami bahwa jika kita memiliki pola pikir yang tepat dan orang-orang yang tepat, dan benar-benar banyak akal, diberikan waktu yang cukup tidak ada yang dia — atau, ketika saya pikirkan, kita semua — tidak dapat mencapainya.

Tetapi Richard jauh dari sendirian dalam menetapkan tujuan yang tinggi dan melakukan sesuatu untuk mencapainya. Ada lusinan pengusaha yang telah berhasil dengan ide-ide revolusioner yang pada awalnya tampak sebesar tidak mungkin bagi manusia belaka. Mereka melihat celah, mereka menemukan solusi, dan mereka menerapkannya. Terkadang solusinya tampak gila, tetapi para pengusaha tidak membiarkan itu menghentikan mereka. Mereka memperhatikan momen “aha” itu.

Memang, jika Anda melihat sejarah kapitalisme, Anda akan melihat bahwa sementara ada banyak cara untuk menghasilkan kekayaan, kekayaan besar yang sebenarnya dipegang oleh para pengusaha dan inovator. Orang-orang ini tidak hanya berpikir di luar kotak; mereka bahkan tidak mengenali ada kotak.

Banyak pengusaha paling sukses di zaman kita mencapai kesuksesan mereka karena mereka adalah orang pertama yang memahami aplikasi potensial teknologi baru. Bill Gates menjadi Bill Gates karena Mother’s Club di sekolahnya membeli komputer awal dengan hasil dari penjualan barang bekas. Di kelas delapan, Bill muda mulai menulis kode ketika hampir tidak ada orang lain seusianya yang tahu apa itu komputer.

Author : obat wasir di apotik

salam team : wasirku.com

Tinggalkan komentar

WhatsApp Chat Via WA