3 Poin Paling Penting yang Perlu Diingat untuk Pitch Akselerator Anda Selanjutnya

3 Poin Paling Penting yang Perlu Diingat untuk Pitch Akselerator Anda Selanjutnya

Akselerator startup telah ada sejak sekitar 2005, ketika Y Combinator didirikan di Cambridge, Mass. Sejak itu, mereka telah meledak dalam popularitas – berkembang dari hotbeds pemula seperti Boston dan Silicon Valley ke berbagai lokasi di seluruh dunia.

Milwaukee, meskipun tidak secara tradisional dikenal sebagai hub teknologi, adalah rumah bagi Gener8tor, akselerator yang baru-baru ini meluncurkan program fellowship artis. Sydney adalah kota internasional, tetapi juga menarik pengusaha teknologi dengan Future Transport Digital Accelerator.

Dan, meskipun Kairo jelas memiliki sejarah yang kaya, Kairo juga sedang mempersiapkan masa depan inovasi dengan akselerator Flat6labs, yang merayakan ulang tahun ke 10 tahun pada tahun 2018.

Terkait: 12 Alasan Anda Harus Bergabung dengan Akselerator untuk Memajukan Startup Anda

Karena jumlah akselerator bertambah, jumlah pelamar juga bertambah. Sebagai contoh, untuk Ameren Accelerator, program 12 minggu kami sendiri untuk startup teknologi energi di sini di St Louis, kami beralih dari sekitar 200 aplikasi pada 2017 menjadi lebih dari 330 tahun ini. Namun, pertumbuhan eksplosif seperti itu bisa menjadi pedang bermata dua bagi mereka yang berharap mendapat tempat di akselerator:

Lebih banyak peluang mungkin berlimpah, tetapi persaingan juga lebih ketat dari sebelumnya.

Berdiri di tengah lautan pelamar
Menanggapi kenaikan pelamar, akselerator hari ini mengajukan pertanyaan lebih keras: “Seberapa dekat Anda dengan pendapatan?” “Apa model bisnisnya?” “Bagaimana kita [investor] akhirnya menghasilkan uang?” Oleh karena itu, jika Anda salah satu pelamar, Anda tidak hanya perlu mengetahui jawaban atas semua pertanyaan ini, tetapi untuk menyampaikannya dengan jelas, ringkas dan dengan cara yang membedakan Anda. Itu sulit, tentu saja, tetapi jika Anda mengikuti tiga langkah kunci ini, Anda akan berada di jalur yang tepat.

  1. Gunting “maybes” – fokus pada fakta.
    Kebanyakan startup gagal karena mereka tidak menyelesaikan masalah. Lihat saja Juicero, startup yang sekarang terkenal yang mengumpulkan sekitar $ 120 juta sebelum ditutup September lalu. Juicer seharga $ 400 itu tidak memenuhi kebutuhan, dan sebagai hasilnya, tidak dapat menemukan basis pelanggan yang solid. Juicero bukanlah perusahaan pertama atau terakhir yang membuat kesalahan ini. Menurut analisis oleh CB Insights, 42 persen dari startup gagal karena “tidak perlu pasar.”

Terkait: Ingin Bergabung dengan Akselerator Khusus Wanita? Baca Ini Dahulu.

Akselerator selalu ingin tahu bahwa ada kebutuhan pelanggan yang sebenarnya. Faktanya, ini sangat penting. Jangan membaca daftar masalah yang mungkin diselesaikan oleh solusi Anda; alih-alih, fokuslah pada yang paling penting – dan detail langkah demi langkah bagaimana Anda sampai pada kesimpulan itu. Cara terbaik untuk membuktikan masalah Anda ada adalah melalui riset pasar. Terlibat langsung dengan pelanggan potensial dengan melakukan survei pada poin rasa sakit, keinginan dan kebutuhan. Ketika Anda datang dengan penelitian keras di tangan, akselerator akan membawa Anda jauh lebih serius.

  1. Letakkan kartu Anda di atas meja.
    Begitu mereka yakin akan masalahnya, akselerator ingin memahami solusi Anda. Kedengarannya cukup sederhana. Namun menurut penelitian dari Eksperimen Pemasaran, perusahaan sering berjuang untuk mengidentifikasi dan mengartikulasikan proposisi nilai mereka.

Proposisi nilai yang baik mudah dipahami, konkret dan unik; itu tidak bergantung pada bulu, superlatif dan jargon. Jadi nyatakan solusi Anda, dan yang lebih penting, nyatakan bagaimana itu berbeda dari semua yang sudah ada. Idealnya, orang akan dapat memahami proposisi nilai Anda dalam waktu kurang dari lima detik.

Ambil proposisi nilai Uber, misalnya: “Cara terbaik untuk pergi ke mana pun Anda pergi.” Salinan sederhana ini secara akurat menangkap penawarannya. Dan salinan berandarnya dengan ahli meringkas apa yang membuat layanan ini lebih menarik daripada taksi tradisional: “Ketuk satu tombol, dapatkan tumpangan; selalu aktif, selalu tersedia; Anda nilai, kami mendengarkan.”

Selain itu, akselerator ingin tahu apa yang Anda, sebagai pendiri, bawa ke meja. Muncul, tambahkan ke kimia dan budaya dan menjadi peserta aktif. Di Ameren Accelerator, kami secara khusus mencari pemimpin yang siap untuk menyingsingkan lengan baju dan mendorong pertumbuhan.

  1. Tetap di jalur dan menenun sebuah cerita.
    Tidak ada yang lebih buruk dari pemohon yang terus menerus bermain drone. Cobalah untuk menjaga nada Anda jelas dan sederhana. Untuk inspirasi, lihat TED Talks. Meskipun pembicara tersebut lebih banyak menyampaikan ide daripada bisnis, mereka dilatih untuk menjadi pendongeng utama. Kebanyakan pembicaraan cukup singkat – tidak lebih dari 18 menit – tetapi yang lebih penting, mereka ringkas. Analisis atas 20 TED Talks menunjukkan bahwa semua pembicara menyatakan “ide besar” mereka dalam dua menit pertama. Ikuti format ini di pitch akselerator Anda.

Selain itu, alih-alih menyuarakan statistik untuk menegaskan pendapat Anda, coba ceritakan kisah yang dinamis, hubungkan fakta pendukung secara keseluruhan. Profesor Universitas Stanford Jennifer Aaker menguji kekuatan cerita melalui studi informal. Dia meminta murid-muridnya untuk memberikan satu menit pitches dan kemudian mengambilnya

Author : obat wasir di apotik

salam team : wasirku.com

Tinggalkan komentar

WhatsApp Chat Via WA